Polres Sanggau Dapat Tambahan 26 Bintara Baru

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Polres Sanggau mendapat penambahan bintara baru sebanyak 26 orang. Menariknya, para bintara ini merupakan putra asal Kabupaten Sanggau yang lolos pendidikan kepolisian sebelumnya.

“Penempatan para bintara di Polres Sanggau sebagai salah satu bentuk komitmen Kapolda Kalbar agar lulusan kepolisian akan kembali dan bertugas di daerah asalnya,” ujar Wakil Kepala Kepolisian Resort Sanggau, Kompol Edwin Saleh mengatakan, Senin (23/5).

Untuk saat ini, sudah ada 24 orang berada di Polres Sanggau dan sedang mengikuti orientasi. Sementara dua bintara baru akan datang menyusul.

“Mereka ini semuanya berasal dari Sanggau dan mendaftar dari daerah asal mereka. Sekarang mereka sedang orientasi untuk pengenalan lingkungan tempat tugas mereka sebagai anggota polisi,”ungkapnya.

Ditambahkan, semakin banyak yang bisa lulus dari tempat pendaftaran di Polres Sanggau, besar kemungkinan mereka akan bertugas di Sanggau. Hal ini tentu menjadi sangat baik, mengingat kebutuhan personil di setiap polres, termasuk di Polres Sanggau bisa terpenuhi secara maksimal.

“Bintara baru ini datang pada hari Sabtu kemarin, dan diterima sebagai warga baru di Polres Sanggau. Dalam beberapa masa kedepan, mereka masih harus menyesuaikan diri dengan iklim penugasan di Polres Sanggau,” jelasnya.

Mengenai penyebaran bintara baru ke polsek jajaran, Edwin menyampaikan kemungkinannya bisa saja terjadi. Hanya saja, kebijakan itu nanti akan diputuskan oleh pimpinan.

Edwin berharap, penambahan ini dapat menutupi kekurangan yang ada di Polres Sanggau. Para bintara baru ini juga diminta bisa cepat beradaptasi dalam dunia kerja sesuai dengan tugas pokok anggota kepolisian.  (Muhammad/Yuniar)

 

Related Posts