Harga Daging Sapi Stabil di Jayapura

Jayapura, thetanjungpuratimes.com – Harga daging sapi di beberapa pasar tradisional di Kota Jayapura stabil, harga berkisar Rp120.000 hingga Rp130.000 per kilogramnya.

“Harga daging sapi lokal itu Rp120.000 per kilogramnya, kalau sapi dari Merauke itu biasanya kami jual Rp130.000 per kilogramnya,” kata Jaluddin di Pasar Hamadi Jayapura, Selasa.

Ia mengatakan, harga daging sapi yang dijual memang tidak mengalami kenaikan, biasanya harga daging naik itu menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Kalau harga daging sapi naik itu pas mau lebaran atau natalan, nah itu baru harganya bisa mencapai Rp150.000 per kilogramnya,” ujar dia.

Selain itu Rini salah seorang penjaga Toko Agro segar, Pasar Hamadi, Jayapura, mengatakan harga daging sapi yang dijual Rp123.000 per kilogramnya.

“Harga daging sapi memang berkisar Rp120.000 hingg Rp125.000 per kilogramnya, “katanya.

Ia mengatakan, harga stok daging sapi yang ada diperoleh dari sapi lokal juga sapi ekspor, harganya juga tidak berbeda jauh, stabil.

“Memang kalau sapi lokal di Jayapura, stoknya selalu cukup dan memenuhi permintaan, mungkin kalau hari-hari besar biasanya cepat habis,” tambahnya. (Ant/Yuniar)

Related Posts