Gauli Gadis Dibawah Umur, Uy Dipolisikan

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Nekad menggauli Kenanga (nama samaran) seorang gadis berusia 16 tahun memuluskan langkah Uy (25),  warga Dusun Tanjung Jangan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Toba menjadi penghuni hotel prodeo milik Mapolsek Batang Tarang, sejak Kamis (26/5).

Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go S IK melalui Kapolsek Batang Tarang, AKP Aditya Octorio Putra S IK menuturkan, awalnya terjadi perbuatan ini pada 11 Mei 2016 sekitar pukul 23.00 WIB lalu dan baru dilaporkan ke Mapolsek Batang Tarang pada Kamis (26/5).

“Keluarga korban baru membuat laporan hari ini,” ujarnya, Kamis (26/5).

Dijelaskan Aditya, kronologis kejadian tersebut berawal pada Rabu (11/5), tersangka Uy tertangkap basah oleh seorang warga bernama Anyan, sedang melakukan hubungan badan dengan korban. Lantas Anyan langsung melaporkan kejadian yang dilihatnya kepada orangtua korban.

Tak pelak, mendengar laporan Anyan, orangtua korban, Lionisius Lidon langsung melakukan pencarian terhadap pelaku yang saat itu membawa pergi anak gadisnya tersebut.

“Tangal 14 Mei, Uy dan korban kembali ditemukan Anyan di Dusun Muga, Desa Bulu Bala dan langsung membawa pelaku bersama korban untuk mengurus adat di Dusun Babut, Desa Bulu Bala dan ditangi oleh pihak adat setempat. Namun, pelaku tidak memenuhi pengurusan adat. Kemudian, atas dasar itulah, orangtua korban melaporkan ke Mapolsek Batang Tarang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terangnya.

Mendapati laporan tersebut, pihaknya kata Aditya langsung melaksanakan penangkapan dan mengamankan pelaku di Dusun Tanjung Jangan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Toba disaksikan kades serta kadus setempat, serta petugas bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru.

“Begitu ada laporan itu, kita langsung bergerak mengamankan pelaku disaksikan kades dan kadus setempat. Selanjutnya pelaku menjalani serangkaian pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.  (Muhammad/Yuniar)

Related Posts