Pasca Banjir, Sejumlah Jalan di Mempawah Rusak

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Pasca banjir yang menerjang di berbagai kecamatan di Kabupaten Mempawah, termasuklah di Kota Mempawah sendiri, membuat rusak sejumlah jalan-jalan yang ada.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jalan Desa Pedalaman, Jalan GM Taufik, Jalan Desa Tanjung Berkat, Jalan Desa Antibar dan sejumlah ruas jalan lainnya mengalami lubang dan retak.

Salah seorang warga Mempawah, Majid menjelaskan, sebelum terjadi banjir, jalan di Mempawah  tidak mengalami kerusakan. Namun pasca banjir ini, jalan-jalan didapati berlubang dan retak-retak,  meskipun jalan tersebut baru saja mengalami perbaikan melalui proyek dinas terkait.

“Musibah ini membuat jalan kami menjadi rusak,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pemerintah dapat memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Karena dikhawatirkan akan melebar dan akan memakan biaya yang lebih besar. Bahkan, dikahwatirkan akan jatuh korban dan mengganggu kenyamanan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Sebelumnya, Kadis PU Kabupaten Mempawah, Hamdani menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mendata infrastruktur jalan mana saja yang mengalami kerusakan dan melakukan pendataan serta penghitungan kembali.

“Kita sedang mendata jalan-jalan mana saja yang rusak, untuk segera dibetulkan,” pungkasnya. (Hamzah/Yuniar)

Related Posts