Pelantikan Bupati Sambas Terpilih Digelar di Pontianak

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Hairiah akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Hal ini sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas sebelumnya.

“Terkait pelantikan tersebut, tim masih belum mendapat informasi resmi dari protokoler. Selain itu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan di ibukota provinsi,” ujar Anwari, ketua tim pemenangan Atbah-Hairiah, yang juga anggota DPRD Kabupaten Sambas, Rabu (25/5).

Dikemukakan Anwari, pelantikan akan dilakukan pada 13 Juni yang akan datang.

“Hari dan tanggalnya seperti itu. Kalau waktunya kita masih belum mengetahui. Karena hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan secara resmi, baik berupa undangan atau yang lainya,” jelas Anwari.

Anwari mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan sesuai dengan undang-undang nomor 8 tentang pemilihan Bupati dan wakil Bupati serentak.  Setelah pelantikan dilakukan di Pontianak, akan dilanjutkan dengan kegiatan lain di Kabupaten Sambas.

“Dari informasi yang kita terima, setelah dilantik di Pontianak akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan di Ibukota Kabupaten Sambas. Agenda sertijab dilakukan 15 Juni. Akan tetapi, pada 14 Juni ada agenda lain berupa penganugerahan dari Istana Al Wazzikoebbillah terhadap Bupati dan wakil Bupati terpilih. Penganugerahan tersebut masih belum diketahui, namun yang jelas ada penganugerahan tersebut,” terang Anwari.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa juga menyampaikan, jika pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan 13 Juni.

“Sesuai masa jabatan, pelantikan akan dilakukan 13 Juni. Pelaksanaaanya dilakukan di ibukota provinsi,” pungkasnya. (Gindra/Yuniar)

Related Posts