Tekan Harga Gula, Disperindag Pontianak Gelar Pasar Murah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pontianak bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar operasi pasar gula pasir di Pasar Puring, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (26/5).

Operasi pasar itu untuk menekan tingginya harga gula jelang bulan suci ramadan.

“Hari ini kita menggelar pasar murah gula pasir dengan harga Rp12.500. Alhamdulillah baru satu jam lebih kita gelar, sudah habis sekitar tiga setengah ton,” kata, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pontianak, Haryadi.

Untuk pembelian gula ini, kata Haryadi, diberlakukan sistem jatah, satu keluarga maksimal hanya bisa membeli dua kilogram saja, ini dilakukan untuk memberikan porsi yang sama pada masyarakat.

Sementara untuk jadwal operasi sendiri, tambahnya, diberlakukan setiap pekan di sejumlah pasar tradisional kota Pontianak, seperti pasar Puring, pasar Teratai, Flamboyan, dan Kemuning.

“Setiap Kamis akan ada di pasar Puring, nanti setiap Jumat akan ada di pasar Teratai itu akan terus digulirkan di enam kecamatan sampai bulan puasa dan lebaran,” ungkapnya.

Operasi pasar murah hari ini, lanjut Haryadi tidak hanya sebatas menjual gula pasir saja, namun kedepan, kata dia lagi, akan menjual beras dan sembilan bahan pokok lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang bulan ramadan.

(Agus/Dede)

Related Posts