Bupati Kubu Raya Resmikan Masjid Bir Ali

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengajak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk merevolusi mental dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar melaksanakan dengan benar dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Keberadaan Masjid Bir Ali di kantor Bupati Kubu Raya, hendaknya dapat menjadi penyemangat bagi aparatur pemerintah, khususnya yang beragama Islam, untuk lebih meningkatkan ketaqwaan mereka kepada Allah,” ungkapnya, Jumat (27/5) saat meresmikan Masjid Bir Ali yang terletak di lingkungan Kantor Bupati Kubu Raya.

Kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta asisten, agar mengkoordinir dan mengajak semua PNS untuk melakukan shalat berjamaah di masjid itu.

“Jika semua melaksanakan ibadahnya sesuai yang diajarkan agama Islam, maka Allah akan melipatgandakan pahalanya,” tuturnya.

Untuk kedepannya, Rusman Ali meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk membentuk panitia, agar Masjid tersebut terus bisa digunakan, terutama untuk melakukan Shalat 5 waktu, termasuk sholat Jumat.

“Selain itu panitia juga harus menjadwalkan, petugas khatib serta imam shalat Jumat di Masjid tersebut,” pintanya.

Menurutnya, Masjid Bir Ali ini tidak hanya untuk pegawai yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya saja, namun siapapun boleh sholat di Masjid Bir Ali ini.

“Mudah-mudahan masjid ini bisa dijadikan tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

Sementara sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo tentang Revolusi Mental, maka sudah seharusnya seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat berusaha berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan mengerjakan shalat 5 waktu.

(Faisal/Yuniar)

Related Posts