Jelang Puasa, Disperindagkop Pontianak akan Gelar Operasi Pasar Beras

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Pemerintah Kota Pontianak bakal menggelar operasi pasar beras guna meringankan masyarakat kota itu dalam menghadapi Ramadhan.

“Untuk menggelar OP beras, kami akan bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Kalbar, sehingga berapa ton beras yang akan dijual saya belum mengetahuinya secara pasti,” kata Kadisperindagkop dan UKM Kota Pontianak Haryadi di Pontianak, Jumat (27/5).

Dia menjelaskan tujuan diselenggarakannya OP beras di pasar-pasar tradisional tersebut, guna meringankan beban masyarakat yang akan menghadapi Ramaddan dan Idul Fitri.

“Selain itu, kami juga akan menggelar pasar murah yang akan menjual gula pasir, mentega, minyak goreng, dan telur ayam ras yang akan dilakukan menjelang atau mendekati Idul Fitri, kerja sama dengan BUMN, BUMD yang ada di Kota Pontianak,” katanya.

Ia mengimbau kepada para instansi pemerintah lainnya agar melakukan kegiatan serupa guna meringankan beban masyarakat serta menekan laju kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok menjelang dan sepanjang Ramadan.

(Ant/Dede)

Related Posts