Pedagang di Landak Pertanyakan Imbauan Presiden Terkait Harga Jual Daging Sapi

Landak, thetanjungpuratimes.com – Harga daging sapi yang dijual pedagang di pasar rakyat Kabupaten Landak saat ini menembus Rp 130 ribu pekilonya.

Menurut salah satu pedagang daging sapi di pasar rakyat Landak, Faisol mengatakan, permintaan Presiden supaya daging sapi dijual dibawah harga Rp. 80 ribu per kilo, belumlah rasional.

“Sedangkan untuk tulang dan daging kita timbang dan kita jual seharga Rp. 110 ribu per kilo. Kalau Presiden meminta kita menjual dibawah harga Rp. 80 ribu per kilo, berarti modal yang diberikan oleh Jokowi kepada para pedagang sebesar Rp. 40 ribu per kilo,” ujar Faisol, Jumat (27/5).

Dikatakannya, untuk saat ini memang belum terjadi kenaikan harga daging sapi di pasaran.

“Harganya masih normal sejak habis lebaran tahun lalu yakni Rp. 130 ribu per kilo. Tapi kalau untuk pengusaha bakso dan rumah makan yang merupakan langganan kita, kita jual seharga Rp. 120 ribu per kilo,” katanya.

Namun lain halnya dengan harga daging ayam yang mengalami kenaikan sejak seminggu lalu.

“Untuk harga ayam hidup sekarang ini Rp. 28 ribu per kilo dari Rp. 26 ribu per kilo. Sedangkan untuk harga ayam potong dari Rp. 28 ribu per kilo, kini naik menjadi Rp. 34 ribu per kilo,” ujar salah satu pedagang ayam potong di pasar rakyat Landak, Wiwin.

(NY/Dede)

Related Posts