Pintu Gerbang Utama MTQ di Kubu Raya Roboh Diterpa Angin

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kegiatan MTQ XXVI tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kubu Raya menimbulkan petaka. Baru saja dihebohkan dengan kejadian  keracunan makanan yang dibagikan panitia kepada kafilah asal Kota Singkawang pada saat malam pembukaan, kini timbul masalah baru, yaitu robohnya gerbang utama bagian kiri lokasi kegiatan MTQ, Jumat (27/5) sore sekitar pukul 16:20 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tiga unit motor yang kebetulan sedang terparkir di dekat pintu gerbang mengalami rusak akibat tertimpa reruntuhan besi.

Terlihat beberapa pekerja mengemaskan tiang besi yang roboh, dan langsung diangkut oleh pekerja dengan menggunakan mobil pick up.

Satu diantara anggota Satpol PP Kubu Raya yang kebetulan berjaga di lokasi menyebutkan, jika robohnya gerbang utana itu karena tiupan angin yang sangat kencang.

“Sebelum roboh kami melihat kalau gerbang dengan tinggi 10 meter itu bergoyang. Kami sempat menahannya, namun tiang itu tetap roboh,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak panitia atau pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang bisa dimintai keterangannya, terkait dengan robohnya tiang besi pintu masuk utama itu. (Faisal/Yuniar)

Related Posts