Empat Perwira Polres Sekadau Lakukan Sertijab

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Polres Sekadau melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 4 perwiranya. Masing-masing pejabat yang melakukan sertijab adalah Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan Kasat Sabhara. Pelantikan ini dilaksanakan di halaman Polres Sekadau, yang dipimpin Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun SIK, Jumat (27/5).

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba yang dijabat oleh AKP P. Silaen digantikan Iptu Syahril. Kasat Binmas sebelumnya AKP P. Sitorus kini digantikan oleh Iptu T. Pardamean Marbun, dan Kasat Lantas sebelumnya AKP Heri E. Sihombong kini digantikan oleh Iptu Tri Teguh Mulyono. Sedangkan Kasat Sabhara sebelumnya dijabat oleh AKP Fanny kini dijabat oleh Iptu Sri Mulyono.

Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun SIK mengharapkan kepada para pejabat  yang baru, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik kedepan.

“Tugas menunggu di depan mata. Situasi ekonomi yang belum menentu, tuntutan ekonomi meningkat apalagi menjelang puasa harga-harga naik membawa dampak pada aspek kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, Muslikhun juga mengatakan bahwa, Polri dituntut aktif dalam melakukan kegiatan dalam menjaga kamtibmas.

“Polri dituntut semakin aktif melakukan kegiatan dalam rangka memelihara kamtibmas, baik dengan kegiatan yang bersifat preemtif, preventif serta tindakan represif atau penegakan hukum. Polri sangat mengharap kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam rangka terpeliharanya kamtibmas. Tentunya itulah yang harus dilakukan para Kasat yang baru melaksanakan sertijab tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, satu diantara perwira yang baru saja menerima sertijab, Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, Iptu Syahril mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas yang sudah ada, karena menurutnya sudah berjalan dengan baik.

“Saya juga sudah mengarahkan anggota saya untuk bekerja dengan baik. Istilahnya sebelum kita menyapu ruangan kita, sapu nya dulu yang harus kita bersihkan dahulu. Kalau sapunya bersih otomatis kita nyapu akan bersih juga,” ujarnya.

Ia juga memperingatkan kepada anggotanya, untuk bekerja dengan baik. Jangan sampai, lanjut Syahril, polisi sebagai penindak hukum malah terlibat.

“Jadi keinginan saya narkoba ini ditumpas, keinginan pemerintah untuk memperbaiki generasi muda agar jangan sampai ada generasi muda yang memakai, bahkan menjadi pengedar narkoba,”  tukas mantan Panit Periksa di Dir Narkoba Polda Kalbar ini. (Yahya/Yuniar)

Related Posts