Pelatihan Fardu Kifayah Bagi Mualaf di Pedalaman Kabupaten Landak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Minimnya petugas Fardu Kifayah khusus di perkampungan Mualaf (orang yang baru masuk Islam) pedalaman Kabupaten Landak membuat Lembaga Majelis Ta’lim Muallaf Kalbar dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalbar menggelar Pelatihan Fardhu Kifayah.

Pelatihan Fardu Kifayah itu sendiri digelar Sabtu (28/5) di aula Desa Raja Kecamatan Ngabang. Hadir juga dalam pembukaan pelatihan tersebut, Ketua Baznas Kalbar,  Didi Imam Wahyudi dan Ketua Majelis Ta’lim Mualaf Kalbar, Muhammad Damanhuri.

Ketua Majelis Ta’lim Mualaf Landak, Robertus mengatakan, sasaran dari pelatihan Fardu Kifayah tersebut merupakan para Mualaf di Landak.

“Selama ini para Mualaf di pedalaman Landak tidak pernah tersentuh pelatihan Fardu Kifayah. Akibatnya, mereka mengalami kendala utk menangani jenazah,” ujar Robertus.

Ia berharap dengan adanya pelatihan Fardu Kifayah tersebut, sedikit banyak dapat membantu para Mualaf dalam hal pengurusan jenazah.

“Dengan demikian ketika ada warga umat muslim di lingkungan sekitarnya meninggal dunia, tentu tidak susah lagi mencari petugas Fardu Kifayah. Para peserta pelatihan pun nantinya akan dapat sertifikat,” pungkas dia.

(NY/Dede)

Related Posts