Dinas Pertanian Kubu Raya Kebut Realisasi 2000 Hektare Sawah Baru

TNI Bantu Cetak Sawah di Landak Kalbar

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala dinas Pertanian dan Peternakan Kubu Raya, Gandi Satyagraha menjelaskan jika pihaknya saat ini sedang melakukan program cetak sawah bersama Kodam XII/Tpr.

“Kami melakukan program cetak sawah bersama-sama dengan TNI adalah dalam rangka percepatan luas lahan tanam di semua wilayah di Kubu Raya,” katanya, Senin (30/5).

Menurutnya, ada tiga kecamatan program cetak sawah yaitu Kecamatan Batu Ampar, Kubu, serta Sungai Kakap. Dengan adanya luas tanam ini, kata dia, diharapkan ada peningkatan produksi pertanian di kabupaten Kubu Raya.

“Dari 2000 hektare program cetak sawah, pada saat ini sudah lebih 1000 hektare sawah yang tercetak. Kita harapkan 2000 hektare sawah yang ditargetkan akan selesai secepatnya. Paling telat pada bulan Juni cetak sawah sudah selesai semua,” harapnya.

Dijelaskannya, jika dari 2000 hektare mampu memproduksi 2,3 ton per hektare, maka, ungkap dia, berapa ribu ton padi yang akan di hasilkan dari 2000 hektare lahan sawah tersebut.

“Untuk menyukseskan kegiatan cetak sawah, kami setiap minggu selalu melakukan rapat dengan pihak yang terlibat program cetak sawah itu,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts