Kenalkan Pontianak Melalui “Destiny”

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Yenita Edi Kamtono mengapresiasi pembuatan film “Destiny” di daerah Beting, Kecamatan Pontianak Timur, karena daerah tersebut merupakan salah satu tempat  pemukiman penduduk asli Pontianak.

“Selain di Beting lokasi pembuatan film Destiny juga dilakukan di tepian Sungai Kapuas dan wilayah Kota Pontianak,” jelasnya.

Yenita berharap, masyarakat bisa mendukung pelaksanaan pembuatan film ini. Dan ketika berada di lokasi, hubungan masyarakat dengan kru film terjalin baik, sehingga Pontianak dapat dikenal baik secara nasional maupun mancanegara.

“Saya sangat berterima kasih karena telah memilih Kota Pontianak sebagai salah satu lokasi pembuatan film,” tuturnya.

Yenita menyarankan, setelah film Destiny, sutradara film di Indonesia agar sering mengambil lokasi pembuatan film di Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi menambahkan, dengan adanya pembuatan film “Destiny” di beberapa wilayah di Kota Pontianak, nama ibukota Provinsi Kalimantan Barat bisa terkenal di tingkat nasional.

“Untuk itu, saya menyarankan sutradara film agar melakukan pembuatan film di Pontianak,” harapnya.

Sementara Monica Oemardi, salah satu pemeran di film Destiny mengatakan, pembuatan film di luar kota lebih menyenangkan dibandingkan dengan pembuatan film di dalam kota.

“Sebab di Jakarta tidak ada yang namanya daerah Beting,” ujarnya.

Menurut Monica, film ini sangat bagus dan ceritanya susah ditebak. Selain itu, film ini juga mengangkat pariwisata daerah.

“Film ini juga bukan sekedar romansa biasa. Tapi yang lebih ditonjolkan adalah unsur pariwisatanya, karena film ini akan dilombakan di mancanegara,” ungkapnya.

Monica berharap, Destiny bisa menjadi sebuah film yang bagus, dan bisa mengangkat nama Pontianak di mata nasional dan internasional. (Kurniawati/Yuniar)

 

 

Related Posts