KNPI Kubu Raya Siap Gelar Musda II

Ilustrasi - KNPI

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Raya siap menggelar Musyawarah daerah (Musda) II yang rencananya akan dilaksanakan pada, Jumat, 3 Juni 2016 mendatang.

Musda yang beragendakan pemilihan Ketua KNPI Kubu Raya itupun rencananya‎ akan dihadiri Bupati Kubu Raya Rusman Ali, serta pejabat-pejabat lainnya di lingkungan Pemerintahan Kubu Raya

Ketua Steering Committe (SC), Kasiono mengatakan, KNPI Kubu Raya sudah dinyatakan siap 100 persen melaksanakan musda. Bahkan sudah ada enam calon yang akan mengikuti pemilihan calon ketua KNPI Kubu Raya.

“Keenam calon ini diantaranya Maidi dari PK KNPI Kecamatan Sungai Raya, Khoiri dari Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (NU),  Juni Wardana dari Ikatan Putra Putri Indonesia, Gubrani dari Gema Kosgoro, Abu Nawas dari HMI dan Dedi Alamsyah dari Pemuda Muhammadiyah. Adapun semua calon ketua merupakan kader dari masing-masing OKP,” katanya usai rapat pemantapan Panpel Musda II, Senin (30/5).

Kasiono menegaskan, keenam calon ini sudah mendaftar dan akan dilakukan verifikasi secara administrasi, untuk dapat memenuhi syarat dukungan agar bisa menjadi bakal calon yang akan ditetapkan.

Diharapkan kepada seluruh calon dapat berkompetisi dengan baik, dan dapat memberikan sumbangsih, ide dan pikiran, serta dapat mengakomodir OKP-OKP yang ada di Kubu Raya, sehingga dapat beraktifitas dan memberi kemajuan bagi  Kubu Raya kedepannya.

“Kedepannya, KNPI harus hadir sebagai induk OKP, agar dapat memberikan perubahan terhadap Kubu Raya,” tuturnya.

Sementara Ketua KNPI  Kubu Raya, Nursaid berharap, pelaksanaan Musda KNPI II dapat berjalan lancar, sukses dan aman. Terhadap OKP yang berhimpun pada KNPI, diharapkan bisa menghadiri Musda KNPI II.

Dukungan dari berbagai pihak juga diharapkan diantaranya, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah daerah setempat, agar pelasaknaan Musda KNPI II dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Renacana awal pelaksanaan Musda II KNPI Kubu Raya ini tanggal 21 Mei lalu, karena adanya kegiatan MTQ XXVI,  maka Musda diundurkan menjadi tanggal 3 Juni Mendatang,”  kata  Nuirsyaid.

Nursyaid  menambahklan, selama kepemimpinannya dua periode sebagai Ketua KNPI, dukungan Pemkab Kubu Raya terhadap berbagai program dan kegiatan KNPI Kubu Raya cukup baik. Bahkan pihaknya selalu berkordinasi dengan pemerintah setempat, mengingat organisasi kepemudaan ini juga merupakan mitra pemerintahan.  (Faisal/Yuniar)

Related Posts