Pelajar SD dan MI di Landak Ikuti Lomba Bercerita

Landak, thetanjungpuratimes.com – Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Landak, menggelar lomba bercerita tingkat SD dan MI se Kabupaten Landak, Senin (30/5) pagi.

Sebanyak 18 peserta dari sejumlah sekolah di 13 kecamatan se Landak ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Nantinya pemenang juara satu dalam lomba bercerita ini akan dikirim ke tingkat provinsi untuk mengikuti perlombaan yang sama. Adapun jenis cerita yang dibawakan para peserta yakni, cerita rakyat bermuatan lokal. Lomba cerita tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Landak, Asuardi Daris.

Dalam sambutannya, Asuardi Daris mengatakan, lomba bercerita ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca bagi siswa.

“Gunanya untuk melestarikan kebudayaan lokal yang bersatu dalam anekaragam budaya dan bersatu dalam perbedaan yang saling menghormati,” ujarnya.

Dikatakannya, lomba bercerita tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan serta pemberdayaan membaca dan menulis di kalangan anak-anak.

“Selain itu sebagai media menanamkan kecintaan budaya bangsa serta lebih menanamkan persatuan dan kesatuan,” katanya.

(NY/Dede)

Related Posts