Persiba Bertekad Akhiri Paceklik Kemenangan

Balikpapan, thetanjungpuratimes.com – Persiba Balikpapan bertekad mengakhiri paceklik kemenangan saat menjamu Bali United pada pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Senin (30/5) malam.

“Kami akan maksimalkan kesempatan main di kandang sendiri untuk meraih kemenangan,” kata kapten tim Persiba, Bima Sakti Tukiman.

Tim berjuluk “Beruang Madu” yang belum pernah menang dalam empat laga, saat ini berada di posisi kedua dari bawah (17) di klasemen sementara TSC 2016 dengan nilai 2, hasil dari dua kali seri dan dua kali kalah.

Bima Sakti menuturkan persiapan timnya menghadapi Bali United sudah matang dan seluruh pemain juga memiliki motivasi tinggi untuk mempersembahkan kemenangan pertama bagi para suporter.

Bek tangguh Ledi Utomo yang sedang mengalami cedera dan kemungkinan tidak diturunkan pelatih Jaino Matos, tidak meredupkan semangat para penggawa Persiba.

“Sekarang saatnya menang, apalagi kami akan berangkat main tandang lagi akhir pekan ini. Kemenangan akan menjadi modal penting untuk menghadapi laga berikutnya,” lanjut Bima Sakti.

Dari kubu lawan, pelatih Bali United Indra Sjafri juga menargetkan angka penuh dan ingin menjadikan pertandingan di Stadion Parikesit sebagai kekalahan pertama Beruang Madu di depan “Balistik’ (julukan pendukung Persiba).

“Kualitas permainan anak-anak dari pertandingan ke pertandingan makin baik, kami optimistis bisa mengalahkan Persiba,” ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Di klasemen sementara TSC 2016, Bali United berada di peringkat ke-13 dengan nilai 5, hasil sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Menurut Indra Sjafrie, masalah utama bertanding di Balikpapan bukan melawan Persiba, tetapi menghadapi kondisi lapangan yang kurang bagus dan sulit.

Soal karakter Persiba yang sekarang cenderung bermain keras, Indra tidak terlalu mempersoalkan.

“Saya selalu berpikiran positif. Tidak ada pemain yang ingin mencederai pemain lain dan saya ingin anak-anak santai saja berhadapan dengan Persiba Balikpapan,” katanya.

(Ant/Dede)

Related Posts