Warga Korban Angin Puting Beliung di Sukadana Harapkan Bantuan Pemerintah

Ketapang, thetanjungpuratimescom -Kepala Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ketapang, Fauzi mengaku pihaknya saat ini terus melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung, Minggu (29/5) malam.

“Kurang lebih ada 20 rumah yang terkena dampak angin kencang ini, dari 20 rumah kebanyakan atap rumah terlepas kemudian ada dua rumah yang rusak parah yakni rumah yang tertimpa pohon besar dan rumah yang tertimpa rumah walet,” ujarnya, Selasa (31/5).

Fauzi mengatakan bersyukur dari peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa Iapun berharap Pemda melalui intansi terkait segera memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena dampak angin puting beliung itu.

“Memang ini yang paling parah anginnya, sebelumnya pernah terjadi tapi tidak sekencang ini. Kita berharap segera ada bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak angin kencang ini,” tegasnya.

Sebelumnya sebanyak 20 rumah warga desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (29/5) malam.

“Tidak lama pulang ke rumah, angin mulai kencang disertai hujan deras dan disertai petir,” kata Sainidi warga setempat, Selasa (31/5).

Akibat terjangan angin, kata Sainidi, atap rumah warga terbang dan pohon di sekitar desanya banyak yang mengalami tumbang.

“Pada malam itu banyak seng rumah warga yang berterbangan, kalau kejadiannya siang hari mungkin dapat dilihat seng itu melayang dan terbang tapi karena kejadiannya malam hari kitapun takut mau keluar rumah melihatnya,” ujarnya.

(Ras/Dede)

 

Related Posts