Polresta Pontianak Ringkus Kawanan Begal Jalan Trans Kalimantan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polresta Pontianak Kota berhasil meringkus kawanan begal di jalan Trans Kalimantan, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Iman Susilo yang memimpin langsung gelar perkara di Mapolresta Pontianak, Rabu (1/5) pagi mengatakan kawanan perampok ini tergolong sadis dalam melakukan aksinya karena kerap membawa senjata tajam dan kapak untuk mengancam korbannya.

“Ketiga tersangka ini saat beraksi menghadang korbannya dengan mobil. Kemudian tersangka mengancam dengan sajam, tersangka berpura-pura menanyakan kelengkapan surat kendaraan si korban yang katanya akan dibawa ke Polsek,” papar Kapolresta.

Penangkapan ketiga tersangka ini, kata Kapolresta, di waktu yang berbeda, Kurniawan alias Daeng warga Kecamatan Tayan Hilir berhasil diringkus di Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (29/5).

“Dari Kurniawan ini kita dapatkan info kedua rekannya melarikan diri ke Kabupaten Sanggau. Kemudian dengan kerjasama kita dan Polres setempat kita berhasil menangkap tersangka lain yakni Rahmat alias Amad (36) warga Pontianak Timur dan Rosadi Alias David alias Kucing (30) warga Takarang, Sambas,” tuturnya.

Selain ketiga tersangka, kata Kapolres, pihaknya juga menyita barang bukti berupa telepon genggam dan motor milik korban serta mobil milik pelaku dan senjata tajam yang digunakan untuk menjalankan aksinya.

“Kawanan pelaku ini akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana Curas dengan ancaman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Foto : Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Imam Susilo dan Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yull saat menunjukan barang bukti yang disita dari tersangka/Slamet
Foto : Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Imam Susilo dan Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yull saat menunjukan barang bukti yang disita dari tersangka/Slamet

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts