Banjir Rusakan Harta Benda Warga Limbung

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Genangan air di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya menyebabkan rusaknya tanaman warga, peternakan, dan perikanan.  Seperti yang diungkapkan Hambali, yang terpaksa harus menjual seekor sapinya karena mengalami kembung, dan tidak bisa berdiri akibat kandang sapinya terendam banjir beberapa hari.

“Seekor sapinya yang mengalami sakit akibat banjir, terpaksa saya jual dengan harga yang sangat murah sekitar Rp1.500.000. Padahal kalau sapi dalam kondisi sehat harganya sekitar Rp15,000,000,” ungkapnya.

Dirinya terpaksa menjual sapi dengan harga murah, karena kalau sampai sapinya mati, maka dirinya tidak mendapatkan apa-apa.

Warga lainnya, Sohibul mengaku rugi, karena kolam ikan lele yang selama ini untuk menghidupi keluarga, lepas  karena kolam ikan lelenya jebol terkena banjir.

“Sekitar 7 ribuan ikan lele yang dipeliharanya harus lepas semuanya. Jujur memang kami mengalami kerugian, namun kami menganggap itu adalah musibah,” jelasnya.  (Faisal/Yuniar)

Related Posts