Bupati Kapuas Hulu Komitmen Benahi Sarana dan Prasarana Umum

Bupati Kapuas Hulu Kalbar

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Memperingati hari jadi kota Putussibau ke-121 pada 1 Juni 2016 ini, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir berkomitmen untuk membenahi kota Putussibau. Baik itu membenahi sarana prasarana umum yang sudah ada, atau pun membangun fasilitas baru.

“Saya dan pak Anton Pamero (Wabup Kapuas Hulu), kami ingin mewujudkan visi dan misi pembangunan. Tentu ada skala prioritas seperti persoalan yang ada di masyarakat, mengenai drainase, sampah dan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) di kota Putussibau ini,” tuturnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/6).

Nasir menyadari pembangunan saat ini lebih mengejar pambangunan fisik baru. Semetara hal-hal seperti drainase dipandang sebelah mata, jadi berdampak terhadap permukiman dan keindahan kota.

“Hal-hal seperti ini kadang kita anggap sepele, sehingga sampai sekarang belum tersentuh. Misal penertiban IMB dan sebagainya. Kita kadang lupa hal sepele dengan hal seperti itu,” kata Nasir.

Bupati Kapuas Hulu dua periode ini juga siap mendukung realisasi taman kota Putussibau. Hanya saja masih terbentur pada dan lokasi.

“Kita ingin membuat taman kota di lokasi yang strategis, supaya mudah dijangkau. Kalau lokasi tidak strategis dan menarik juga jadi masalah. Ada anggaran, cuma masalah lokasi,” ulasnya.

Selain itu pentingnya ketersediaan pasar tradisional yang representatif di wilayah perkotaan. Nasir mengatakan hal itu sudah diusulkan ke pusat dan sudah direspon.

“Untuk pembangunan pasar tradisional tentu kembali lagi ke persoalan lokasi dan anggaran,” katanya.

Disinggung mengenai target pencapaian Adipura, bupati menegaskan perlu keterlibatan banyak komponen. Dibentuk tim dan perencanaan yang matang dengan melibatkan masyarakat untuk membenahi tatakota yang baik, sehingga bisa memperoleh Adipura.

“Perlu perencanaan oleh tim. Kalau yang dapat Adipura ini memang kabupaten/kota yang didukung banyak faktor. Keterlibatan kelompok masyarakat, semua organisasi harus kompak, untuk membenahi persoalan yang ada,” tutup Bupati.

(yohanes/Dede)

Related Posts