Disbunhut Landak Tengah Siapkan Berkas Peralihan Wewenang ke Provinsi

Landak, thetanjungpuratimes.com – Satuan Polisi Kehutanan (Polhut) Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kabupaten Landak tengah melakukan persiapan dalam rangka penyerahan kewenangan urusan kehutanan dari kabupaten ke provinsi.

Direncanakan penyerahan kewenangan urusan kehutanan dari kabupaten ke provinsi tersebut dilakukan pada 1 Oktober mendatang. Menurut Kepala Satuan (Kasat) Polhut Disbunhut Landak, Marsono, pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan kelengkapan yang ada di anggota Polhut.

“Berkas-berkas SK awal dan SK terakhir kita siapkan. Demikian juga dengan pengamanan kita selama bertugas di Landak. Disamping itu sertifikat pelatihan yang pernah kita ikuti juga kita lampirkan. Semuanya ini pun akan kita serahkan sesuai dengan yang diminta oleh Badan Kepegawaian,” ujar Marsono, Rabu (1/6).BKD.

Dikatakannya, untuk saat ini Polhut Disbunhut Landak masih melakukan sejumlah kegiatan khusus yang berkaitan dengan pengamanan.

“Sedangkan untuk personil Polhut kita, dari empat orang personil, satu personil tidak bersedia dimutasikan ke provinsi. Sebab yang bersangkutan akan memasuki masa pensiun,” katanya.

(NY/Dede)

Related Posts