Tangkal Perpecahan, Pemkot Pontianak Gelar Dialog Antar Umat Beragama

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar umat beragama, pemerintah Kota Pontianak menggelar dialog  kerukunan antar umat beragama, Rabu (1/6).

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) itu sangat penting dalam menyamakan  persepsi terhadap isu-isu yang selama ini dianggap menjadi ancaman pemecah persatuan.

“Seperti paham komunis yang dilambangkan dengan palu arit, LGBT, kekerasan seksual terhadap anak, Isis dan sebagainya” katanya usai acara tersebut.

Diaog yang bertemankan “Melalui dialog kerukunan antar umat beragama kita cegah dan waspadai paham gerakan organisasi terlarang guna menunjang kerukunan dan kedamaian umat di masyarakat” tersebut menghadirkan tokoh agama dari agama yang ada di Kota Pontianak, dan yang menjadi salah satu narasumber adalah dari Badan Intelejen Negara (BIN) dan dihadiri sekitar 100 orang peserta.

Ia menyampaikan komunikasi antara masyarakat, pemerintah, tokoh agama, lembaga pemuda dan  sebagainya haruslah selalu dibangun untuk mencegah hal-hal yang bisa merusak kerukunan antar umat beragama terjadi di Kota Pontianak.

“Kita mengajak masyarakat untuk menjaga keharmonisan, toleransi dan kondusifitas , agar suasana Kota Pontianak menjelang bulan Ramadan dapat terjaga dan untuk mencegah hal yang bisa menyebabkan kerawanan dan ancaman,” pungkasnya.

(Agustiandi/Dede)

Related Posts