Pemerintah Butuh Dukungan Pemuka Agama

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S Ip, M Si mengungkapkan, saat ini tantangan menjaga kedamaian dan kerukunan antarumat beragama tidak lagi hanya berada di tangan negara, tetapi juga pemuka dan tokoh agama.

“Pemerintah sangat memerlukan dukungan yang optimal dari para pemuka agama, untuk bisa memberikan pemahaman keagamaan yang substantif, dan pada hakikatnya adalah memanusiakan manusia,” ungkap Hadi.

Dikatakan, pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri, tanpa adanya dukungan, salah satunya dari para imam dan pemuka agama.

“Pemerintahan, tidak akan bisa berjalan optimal, jika tanpa adanya dukungan imam dan pemuka agama. Dukungan dari semua pihak ini sangat penting,” tegas Hadi.

Menurut Hadi, para imam dan tokoh agama dapat memberikan nuansa baru terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas iman umat, sehingga semakin kuat sesuai dengan tujuh brand images Kabupaten Sanggau. Dimana salah satunya yakni berbudaya dan beriman untuk Sanggau Maju dan Terdepan.

“Jadi dukungan dari para imam dan tokoh agama sangat besar, dalam mewujudkan berbagai program pemerintah,” ujarnya.  (Muhammad/Yuniar)

 

 

Related Posts