Kejati Kalbar dan Untan Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pencegahan Korupsi

Rektor Untan dan Kajati Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura bersama Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melakukan penandatanganan kerjasama dalam pencegahan korupsi, Kamis (2/6).

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar,  Warih Sadono menyebutkan kerjasama itu menyangkut dua aspek yang bersentuhan langsung dalam pencegahan korupsi.

“Kedua aspek itu adalah terkait dengan perdata dan tata usaha negara, dan yang kedua pelaksanaan dari tri dharma perguruan tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas kejaksaan di bidang pidana,” ucapnya.

Kajati mengatakan perjanjian kerjasama ini merupakan yang pertama kali dilakukan korps adhyaksa itu bersama perguruan tinggi.

“Kami berharap kerjasama yang dilakukan tidak hanya kertas yang ditanda tangani, seperti di contohkannya apabila pihak Untan memerlukan pendampingan pengelolaan anggaran, maka kami dari tim TP4D akan siap memberikan bantuan dukungan,” katanya.

Dikatakannya, kerjasama ini ditandatangani karena ada rasa kepercayaan antara Untan dengan Kejati, sehingga harus ditindak lanjuti dengan berkoordinasi sebaik mungkin dan terbuka.

(Faisal/Dede)

Related Posts