Pemkot Pontianak Nyatakan Pembangunan Pasar Tengah Sudah Sampai Jalan Asahan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pontianak, Haryadi mengatakan, bahwa pembangunan pasar tengah sudah masuk ke lokasi jalan Asahan.

Ia mengatakan yang akan dibangun ada tujuh lokasi seperti di blok Brantas, Cimandiri, Citarum, Cisadane, Ciliwung, Citandui dan Ciujung yang kini sudah dibongkar dan tidak ada lagi pedagang yang berjualan.

“Mereka sudah pindah di lokasi sementara, tujuh blok yang akan dibangun itu sudah bersih,” kata dia saat dihubungi, Jumat (3/6).

Ia mengatakan sempat ada protes dari pedagang yang berada di lokasi tersebut yang berjumlah 106 orang.

“Kios mereka ini yang kita bongkar duluan, karena kiosnya sudah siap. Mereka membangun di Barito, lahannya sudah disiapkan, lalu mengapa mereka tidak mau pindah,” jelasnya.

Haryadi mengatakan, pihaknya siap membantu para pedagang untuk membawa barang dagangannya untuk pindah ke tempat sementara yang sudah disiapkan.

“Setelah pindah ke Barito, mereka tidak akan lagi pindah ke Asahan, karena Asahan itu jadi akses utama masuk pembangunan, kawasan itu harus bersih untuk mengangkut dan menyimpan material, Kita tidak mau timbul korban dari pekerja, pedagang juga konsumen karena material dan pekerja,” ujarnya.

(Agus/Dede)

Related Posts