SD Karya Slamet Riyadi Sekadau Miliki Gedung Baru

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kondisi bangunan sekolah yang tidak layak, membuat bangunan SD Karya Slamet Riyadi dibangun kembali dengan megah. Bangunan baru itu terlihat kokoh dan diharapkan dapat menunjang proses belajar siswa dengan nyaman. Bangunan sekolah itu pun baru diresmikan pada Jumat (3/6).

“Dengan adanya bangunan baru ini, kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga bangunan ini terselesaikan,” kata Kepala SD Karya Slamet Riyadi Sekadau, William Bartolomeus.

Uskup Keuskupan Sanggau, Mrg Yulius Mencuccini mengatakan, pendidikan anak sangat diperlukan. Terlebih, pendidikan merupakan salah satu tiket untuk meraih masa depan menjadi lebih baik.

“Adanya gedung baru harus dijadikan motivasi, agar anak-anak semakin rajin belajar. Kejarlah cita-cita dan jangan putus asa, sehingga nantinya diharapkan dapat merubah keluarga serta masyarakat untuk menjadi lebih baik,” harapnya.

Ia meminta, bangunan baru itu terus dijaga agar tidak mudah rusak dan kotor. Tak lupa ia juga berpesan pada siswa-siswi untuk selalu menghormati guru dan tidak terlalu nakal.

“Guru-guru juga harus bisa membangkitkan gairah belajar siswa-siswinya. Orang tua juga selalu memberikan motivasi kepada anaknya, dan jangan sekali-kali membiarkan anak tertinggal pelajaran yang bisa menghambat mencapaian prestasi mereka,” tuturnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agustinus Agus,  yang mewakili Bupati Sekadau dalam peresmian tersebut mengatakan, pendidikan memang sudah sangat mendesak dan harus dimiliki setiap orang.  Anak-anak, diharapkan dapat bersekolah hingga keperguruan tinggi.

“Tapi tetap harus dibekali dengan keterampilan. Tanpa itu semua, masih kurang untuk memenuhi syarat, apalagi untuk pekerjaan. Maka semua itu sangat dibutuhkan,” kata dia.

Agus berharap dengan adanya gedung baru, menumbuhakan rasa semangat untuk mencintai pendidikan, terutama warga sekolah untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat gedung baru tersebut.  (Yahya/Yuniar)

Related Posts