Pawai Taaruf Sambut Bulan Suci Ramadan di Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menyambut bulan suci ramadan 1437 H, Pemerintah Kota Pontianak menggelar Pawai Taaruf, Sabtu (4/6).

Pawai yang diikuti sekitar 2000 orang peserta ini mengambil start dari depan kantor Wali Kota, di Jalan Rahadi Usman dan Finish di tempat yang sama.

Sebanyak 105 kontingen yang terdiri dari 40 mobil hias dan 60 kontingen pejalan kaki yang berasal dari dinas, instansi, para pelajar dan majelis taklim seluruh Kota Pontianak, meramaikan pawai taaruf ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Rudi Enggano mengatakan, pawai tersebut bertujuan agar masyarakat Kota Pontianak bisa membudayakan kehidupan Islami dalam kehidupan sehari hari,  serta saling silaturahmi antar warga kota pontianak.

“Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadan, oleh sebab itu karena itu kita meriahkan. Ada hadis  Nabi yang menyatakan kalau kita menyambut bulan Ramadan itu dengan rasa senang gembira, maka kita akan diharamkan untuk disentuh oleh api neraka,” ujarnya.

Ia mengatakan agenda tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemkot Pontianak setiap tahunnya sebagai bentuk sukacita dalam menyambut bulan suci ramadan.

(Agus/Dede)

Related Posts