Tawarkan Handphone Lewat Media Sosial, Nursalim Ditodong Calon Pembeli

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Nursalim (22), warga BTN Permai Jeruju, Kecamatan Pontianak Barat menjadi korban penodongan dua orang pria yang berpura-pura ingin membeli Handphone Samsung jenis S5 warna gold, melalui media sosial facebook.

Korban ditodong calon pembeli handphone yakni SHD (19), warga Jalan Aliayang dan HWR (20) yang juga warga Jalan Aliayang.

Dengan modus berpura-pura mau membeli handphone, kedua pelaku mengajak Nursalim bertemu di Jalan Wan Sagaf, Rabu (1/6) untuk melihat kondisi barang yang dijual korban.

“Saat pertemuan, sesuai waktu dan tempat yang sudah disepakati, korban menunjukkan handphone yang akan dijualnya. Kemudian handphone tersebut dipegang pelaku dan seketika itu juga kedua pelaku mengeluarkan pisau dan langsung menodongkan ke korban. Setelah berhasil merampas handphone, pelaku langsung kabur. Sedangkan korban langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian,” ungkap Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Alber Manurung kepada wartawan, Sabtu (4/6).

Berdasarkan laporan korban dan informasi masyarakat, jajaran Polsek Pontianak Kota berhasil mengamankan kedua pelaku, Kamis (2/6) sekitar pukul 13.00 Wib. Kedua pelaku ditangkap anggota Reskrim Polsek Pontianak Kota di kediamannya masing-masing. Kemudian dibawa ke Mapolsek Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Selain kedua pelaku, polisi juga telah mengamankan barang bukti.

“Kita mengamankan satu unit handphone merk Samsung S5 warna gold, sebilah pisau dan satu unit motor Beat Warna biru putih bernopol KB 3896 OJ. Dimana sepeda motor tersebut merupakan kendaraan sarana kedua pelaku,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts