PLN Sekadau Harus Tepati Janji Tingkatkan Pelayanan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – PLN Ranting Sekadau diminta untuk meningkapkan pelayanan listrik bagi pelanggan di Sekadau selama bulan Ramadan ini.

“PLN melalui Ranting Sekadau sudah punya kiat untuk mengatasi padamnya aliran listrik. Harapan kita, selama Ramadan hingga seterusnya, pelayanan listrik dari PLN harus baik,” ungkap Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH M Si kepada sejumlah wartawan, usai mengikuti acara silaturrahmi MABM Kabupaten Sekadau di kolam renang Penanjung Island, Minggu siang (5/6).

Penegasan Aloy bukan tanpa sebab. Menurutnya, saat ini sudah sangat kecil alasan terjadinya hidup mati (byar pet) atau pemadaman aliran lsitrik di Sekadau, karena pasokan daya listrik sudah tersedia.

“Sekarang kan pasokan sudah banyak. Misalnya pembangkit dari Sintang dari pembangkit dari Malaysia. Sementara kita di Sekadau masih menggunakan lilin,” sindir Aloy.

Selama Ramadan, masyarakat muslim khususnya sangat membutuhkan listrik. Karean itu, Aloy berharap listrik bisa terus tersedia.

“Apalagi saat waktu-waktu buka puasa atau makan sahur, jangan sampai mati lampu,” tuturnya.

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, Sunardi S Ip M Si juga mengharapkan hal yang sama. Ia berharap PLN meningkatkan kinerjanya selama Ramadan ini.

“Selama kaum muslimin dan muslimat melaksanakan ibadah puasa, tolonglah ditingkat kinerja PLN,” ucap Sunardi.

Umat muslim, kata Sunardi, sangat membutuhkan listrik yang maksimal selama Ramadan. Terutama saat melaksanakan sholat tarawih, masa berbuka puasa dan lainnya.

“Sering padamnya aliran listrik, akan sangat berimbas pada kegiatan umat muslim menjalankan ibadah selama Ramadan. Tak hanya itu, masyarakat secara umum juga akan merasakan kesusahan,” yakin Sunardi.

Seperti diketahui, saat ini kinerja PLN Ranting Sekadau sedang mendapatkan sorotan hebat. Ini terjadi karena dalam beberapa bulan terakhir, aliran listrik sering padam. Dalam satu hari, pemadaman aliran listrik bisa lebih dari 10 kali. (Yahya/Yuniar)

Related Posts