Kota Pontianak Tujuan Studi Banding Sejumlah Pemerintah Daerah di Indonesia

Wakil Walikota Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kota Pontianak menjadi tujuan studi banding oleh Pemerintah daerah di Indonesia lantaran berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih.

Hingga pekan terakhir, tercatat hampir 900 utusan dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang datang dalam rangka kunjungan kerja dan studi banding di Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

“Ini menunjukkan bahwa Kota Pontianak mendapat pengakuan secara nasional dari daerah lainnya atas kinerja dan prestasi yang diraih selama ini,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat memberikan sambutan di hadapan jamaah Salat Subuh di Masjid Raya Mujahidin, Senin (6/6).

Terlebih, kata dia, jajaran Pemkot Pontianak telah berhasil memecahkan rekor inovasi daerah yakni sebanyak 149 inovasi. Dengan jumlah inovasi tersebut, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mengklaim Pontianak berhasil memecahkan rekor inovasi yang sebelumnya diraih Yogyakarta sebanyak 120 inovasi.

Selain itu, kata dia lagi, sebanyak 109 unit layanan publik Pemkot Pontianak telah diverifikasi dan masuk dalam zona hijau oleh Ombudsman RI.

Dinyatakan dalam zona hijau artinya tingkat kepatuhan SKPD terhadap Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik itu sudah sesuai.

“Untuk itu, kita berharap masyarakat Pontianak terus mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkot supaya bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” pungkasnya.

(Agustiandi/Dede)

Related Posts