Niat Mengambil Jengkol, Hendra Tewas Tersetrum Listrik

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Berniat memetik buah jengkol siswa bernama Hendra bin Chairuddin, pelajar Kelas 9 SMP Negeri 1 Sebawi, Kabupaten Sambas malah tewas tersetrum di Danau Sebedang tepatnya dekat pos loket tempat wisata tersebut.

Kejadian yang menimpa pelajar berusia 16 tahun tersebut menurut AKP Agus Rianto Kapolsek Sambas, terjadi pada Minggu (5/6).

“Korban berangkat dengan Yanto dan Rangga Pribadi, setelah tiba di lokasi kejadian, korban ingin mengambil jengkol yang berada di kebun di tempat tersebut,” kata Agus Rianto, Senin (6/6).

Diperkirakan korban tak mengetahui jika pohon jengkol bersebelahan dengan kabel terminal utama PLN.

“Pertama kali, korban memanjat pohon jengkol dan tidak terjadi apa-apa. Lalu korban turun dan mengambil galah bambu basah,” katanya.

Saat itu, Yanto meninggalkan korban. Sedangkan Rangga Pribadi sedang melayani pengunjung di loket. Tiba-tiba, Rangga melihat korban sudah tersangkut di dahan pohon jengkol.

“Rangga pun memanggil Minah, warga yang berjualan di dekat danau. Kemudian memanggil warga lainnya untuk menolong korban,” katanya.

Diantara warga lainnya, kata dia, ada yang menghubungi pihak PLN untuk mematikan aliran listrik.

“Setelah aliran listrik dimatikan. Korban terjatuh, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Tebas,” katanya.

Korban menurut Kapolsek saat dibawa, masih bernafas. Tetapi setelah diperiksa petugas di Puskesmas Tebas tensi darah korban tinggal 40 dan denyut nadi hanya tinggal di tangan sedangkan denyut nadi kaki sudah tidak ada lagi. Beberapa menit kemudian pihak Puskemas tebas menyatakan korban telah meninggal dunia.

“Setelah diperiksa dan dinyatakan meninggal. Korban langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan oleh keluarga korban,” katanya.

(Gindra/Dede)

Related Posts