Ramadan Tiba, Kerukunan Umat Beragama Harus Ditingkatkan

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Menyambut bulan suci Ramadan, Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau melakukan silahturahmi bersama pemerintah Kabupaten Sekadau, hingga seluruh komponen masyarakat di Sekadau, Minggu (5/6). Untuk itu, masyarakat diimbau agar saling menghormati satu-sama lainnya dan menjaga kerukunan.

“Kami berharap kedepan teman-teman dari MABT, DAD dan organisasi kemasyarakatan lainnya dapat melaksanakan kegiatan silahturahmi serupa,” kata Subhan dari MABM Kabupaten Sekadau.

Silahturahmi ini, kata Subhan, merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sekadau, khususnya MABM.

“Kami dari MABM juga ingin berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silahturahmi. Ia mengatakan, kegiatan itu juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di Sekadau.

“Agar kerukunan terus terjaga. Karena damai itu indah,” ujarnya.

Pada saat Ramadan, ia juga berharap toleransi terus terjaga untuk menghormati mereka yang menjalankan ibadah puasa.

“Kepada mereka yang berjualan makanan di siang hari, agar menutupnya dengan tirai,” imbaunya.

Selain itu, Sunardi mengatakan, MABM Kabupaten Sekadau berkomitmen untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam membangun Sekadau menjadi lebih baik.

Sementara itu, , Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, menyambut baik adanya kegiatan silaturahmi tersebut.  Pemkab, akan mendukung kegiatan lainnya, terlebih Sekadau menjadi tuan rumah Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) Kalbar pada tahun 2018 mendatang.

Selain itu, Aloy juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk membangun Sekadau menjadi lebih baik. Sehingga, kedepan pembangunan di Kabupaten Sekadau dapat dirasakan oleh masyarakat hingga ke desa-desa.

Aloy juga mengimbau saat Ramadan ini untuk saling menghormati kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa. Ia mengatakan, jika ada warung makan sebaiknya menggunakan tirai.

“Saling menghargai dan menghormati. Kami dari Pemkab juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” pungkasnya saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran SKPD, Forkopimda Kabupaten Sekadau, tokoh masyarakat Sekadau yang juga mantan Bupati Sekadau, Simon Petrus serta tokoh agama lainnya. Sejauh ini baru MABM yang melaksanakan silaturahmi seperti ini. (Yahya/Yuniar)

 

 

Related Posts