Harga Sembako Naik, Diskumindag Sambas Surati Gubernur Kalbar

Pedagang sembako Singkawang

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Dinas Koperasi UMKM perindustrian dan perdagangan (Kumindag) Kabupaten Sambas menyurati Gubernur Kalbar terkait kenaikan harga sejumlah bahan poko di pasar.

“Dalam surat yang akan dikirim kita sampaikan mahalnya harga kebutuhan mulai dari gula pasir, cabai, bawang merah serta barang-barang kebutuhan yang lainya,” ujar Nisa Aswarita, Kabid Perdagangan Diskumindag kabupaten Sambas, Selasa (7/6).

Selain itu, kata dia, dalam isi surat tersebut turut disampaikan bahwa gula di Kabupaten Sambas terindikasi telah dicampur antara gula lokal dan gula asal Malaysia.

“Itu baru indikasi masih belum bisa dipastikan, kita akan melakukan langkah antisipasi,” ucapnya.

Mengenai harga kebutuhan yang terus naik, dikatakan dia, akan digelar inspeksi mendadak ke sejumlah pasar di kabupaten Sambas agar gejolak harga dapat terpantau dan dikendalikan.

“Sesuai hasil pengecekan di sejumlah gudang penyimpanan barang milik agen, stok sejumlah barang kebutuhan masyarakat mencukupi. Hanya saja harga barang tersebut cukup tinggi,” kata Nisa.

Dikemukakan oleh Nisa kenaikan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Sambas sudah terjadi sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Kenaikan harga sudah mencapai 20 persen hingga 50 persen, sejumlah harga hingga memasuki Ramadan masih tetap bertahan harganya. Bahkan beberapa komoditas seperti gula pasir dan cabai kering mengalami kenaikan harga hingga 50 persen,” ungkap Nisa.

(Gindra/Dede)

Related Posts