Bupati Dan Wakil Bupati Sambas Terpilih Dapat Gelar Adat

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Hairiah, keduanya direncanakan akan mendapat gelar adat dari istana Al Watzikoebilah Sambas. Penganugerahan gelar ini rencananya dilaksanakan di istana Al Watzikoebillah Kesultanan Sambas, pada 14 Juni mendatang, sehari setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih di Pontianak.

Dari undangan yang beredar di kalangan media, Atbah Romin Suhaili dalam penganugerahan tersebut akan mendapat gelar Dato’ Petinggi Orang Kaya Lela Mahkota. Sementara Hairiah, akan dianugerahi gelar Dato’ Petinggi Orang Kaya Amar Diraja.

Penganugerahan gelar sesuai rencana akan dilakukan oleh Pangeran Ratu M Tarhan, penerus dari istana Al Watzikoebillah Kesultanan Sambas.

Terkait penganugerahan gelar terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Hairiah. Assisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas, Arlizen mengatakan kegiatan itu merupakan agenda di luar Setda Kabupaten Sambas.

“Namun karena berhubungan dengan pejabat negara, pengamanan tetap dilakukan dan melibatkan protokoler dengan koordinir keamanan oleh Polres Sambas,” ujar Arlizen, Rabu (8/6). (Gindra/Yuniar)

Related Posts