Guru Bersertifikasi Dituntut Profesional

Karya Tulis Ilmiah Syarat Kenaikan Pangkat Guru

Melawi, thetanjungpuratimes.com -Ketua Komisi A DPRD Melawi, Hamri Hum meminta agar guru sertifikasi melaksanakan tugasnya secara professional.

“Guru yang tersertifikasi mesti memiliki jam mengajar minimal 24 jam per minggu. Jika tidak memilikinya, guru yang bersangkutan tidak akan mendapatkan haknya meskipun ia memiliki sertifikat guru professional,” kata dia saat ditemui, Rabu (8/6).

Lebih lanjut Ia mengatakan, guru yang tersertifikasi mesti berusaha memenuhi kewajiban dengan beragam cara. Terkait itu, Hamri Hum menaruh harapan besar kepada para penerima sertifikat pendidik itu, untuk melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Artinya guru melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Pemenuhan beban kerja sebagai pegawai 37,5 jam setiap minggunya dan beban mengajar 24 jam benar- benar terpenuhi. Saya berharap profesi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan berdasarkan prinsip karena memiliki bakat, minat dan panggilan jiwa,” ucapnya.

Dia menambahkan, sertifikat pendidik adalah bukti formal untuk pengakuan yang diberikan kepada guru sebagai tanda tenaga profesional.

“Maka dengan sertifikat yang ada, semangatlah mengajar dengan baik. Berupayalah menjadi guru yang menjadi panutan guru lainnya,” pungkasnya.

(Edi/Dede)

Related Posts