Lomba Karya Tulis Jurnalistik : “Peran Kejaksaan Dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi”

Ketapang, thetanjungpuratimes.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang, akan menggelar lomba karya tulis jurnalistik dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 yang jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang. Khusus lomba karya tulis jurnalistik diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Ketapang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Ketapang, Monita SH, selaku Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa.

“Kegiatan ini merupakan  internal kita, tetapi ada seperti upacara, donor darah dan kali ini kita menambah beberapa kegiatan yang turut melibatkan masyarakat, seperti jalan santai, kemudian festival budaya adhyaksa serta lomba karya tulis jurnalistik antar pelajar dan mahasiswa se-kabupaten Ketapang dan Kayong Utara,” jelas Monita.

Terkait lomba menulis berita yang difokuskan kepada pelajar dan mahasiswa agar generasi muda dapat memahami peran dari kejaksaan dan mengetahui dampak dari perbuatan korupsi itu sendiri sehingga dapat menghindarinya kelak.

“Makanya kita berniat mengadakan lomba karya tulis jurnalistik antar pelajar tingkat SMA dan Mahasiswa sebagai peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 56, dengan tema “Peran kejaksaan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Hasil karya tulis tersebut yang nantinya akan dinilai langsung oleh dewan juri yang merupakan para wartawan yang ada di Ketapang dan diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi pihak kejaksaan kedepannya.

(Raden Asmun/Muhammad)

Related Posts