Ansyarudin Gantikan Unting Pimpin BPJS Cabang Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com  – Pucuk Pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Pontianak kini berganti.

Pergantian ini resmi saat serah terima jabatan Kepala BPJS cabang Pontianak yang digelar di salah satu hotel di Kota Pontianak, Rabu (8/6) sore.

Kepala BPJS cabang Pontianak Unting Wicaksono digantikan oleh Ansyarudin sebagai pejabat baru Kepala BPJS cabang Pontianak.

Unting Wicaksono yang akan mutasi ke Kantor BPJS cabang Pekalongan tersebut mengatakan, dalam menjalankan tugas tentu saja harus siap untuk mengabdi di seluruh Indonesia, dan dirinya merasa sangat bersyukur sekali bisa turut membangun Kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya.

“Melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah kami lakukan, harapannya ini bisa menjadi suatu warisan untuk warga Kota Pontianak, dan tentu saja ini akan terus diperbaiki oleh penerus saya,”  kata Unting.

Sementara itu, Ansyarudin sebagai Kepala BPJS Kesehatan cabang Pontianak yang baru, mengatakan bahwa sebelum pindah ke Pontianak dirinya membidangi bagian “promotif preventif” pada BPJS Pusat.

“Ini yang menjadi tugas berat saya, kemarin di kantor pusat saya yang bagian program promotif preventif, sekarang saya diuji bisa atau tidak mengimplementasikannya,” katanya.

Pada kesempatan acara sertijab itu, dirinya berkenalan langsung kepada sejumlah Instansi yang menghadiri acara tersebut.

“Saya aslinya dari Makassar, kelahiran Makassar, orangtua Bugis, masuk di Askes sejak tahun 1994, mudah-mudahan saya bukan yang paling tua di kantor Cabang Pontianak,” paparnya seraya bercanda.

Sebagai pejabat baru, kata dia, tentunya perlu bimbingan arahan serta kerjasama dari Stakeholder terkait terutama yang bersentuhan langsung dengan kesehatan.

“Sehingga apa yang sudah dibangun oleh pak Unting bisa kami lanjutkan dan semoga juga menjadi semakin lebih baik,” tutupnya.

(Agus/Dede)

Related Posts