Banyak Warga Jual Tiket Acara Pemakaman Muhammad Ali

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah orang mencoba menjual kembali tiket gratis yang didapatnya Rabu (8/6) untuk menyaksikan upacara penghormatan terakhir legenda tinju dunia Muhammad Ali yang meninggal dunia pekan lalu.

Upacara penghormatan terakhir bagi Ali akan dilakukan di KFC Yum! Center, Louisville, pada Jumat (10/6) waktu setempat, di mana pihak keluarga membagikan sekitar 30 ribu tiket gratis.

Sejak Selasa malam waktu setempat, ribuan orang sudah terlihat antre di seputar KFC Yum! Center untuk mendapatkan tiket yang dibagikan berdasarkan siapa yang datang pertama.

Juru bicara keluarga Muhammad Ali Bob Gunnell seperti dikutip ESPN mengatakan, menjual tiket yang seharusnya gratis adalah melanggar hukum.

“Saya berharap orang-orang jangan membeli tiket itu. Muhammad Ali ingin upacara ini gratis dan terbuka bagi siapa pun,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa pihak berwenang memantau iklan-iklan yang menawarkan menjual tiket gratis itu.

Ada sebuah poster penawaran tiket, ketika ditelpon orang yang menjual itu mengatakan bahwa seorang temannya telah membeli. Ketika ditanya berapa harganya, telepon ditutup.

Selain itu ada juga sejumlah orang, yang tidak mendapat tiket, justru menyatakan bersedia membayar.

Misalnya ada satu keluarga yang merencanakan naik mobil dari Chicago ke Louisville, mengumumkan bahwa ia siap membayar 50 dolar per tiket agar bisa menyaksikan upacara itu.

(Ant/Dede)

Related Posts