Kerjasama dengan Dinkes, BPJS Bidik Warga Miskin Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dinas Kesehatan Kota Pontianak, mengadakan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pontianak, terkait kepesertaan penduduk miskin dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh kepala BPJS Kesehatan cabang Pontianak, Unting Wicaksono, dan kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidik Handanu, di Hotel Grand Tulip, Rabu (8/6) sore.

Unting Wicaksono mengatakan, saat ini sudah 14 Kabupaten dan Kota yang sudah melakukan kerja sama dengan BPJS kesehatan, dan  Kota Pontianak menjadi Kota yang terakhir dalam kerja sama tersebut.

“Sudah seluruhnya yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, akan lebih lengkap lagi jika nanti Pemerintah Provinsi juga mau menganggarkan,” ujar Unting di sela acara tersebut.

Unting mengatakan masyarakat miskin atau yang tidak tidak mampu, yang belum dibiayai oleh pemerintah pusat, itu dibiayai oleh APBD Kota. Untuk pembayaran premi BPJS kesehatan ini, Unting menambahkan, dengan tarif bantuan iuran, yaitu Rp23 ribu per orang per bulan.

“Bukan Rp25.500, jadi lebih ekonomis sebenarnya, karena memang secara aturan perundang-undangan,” ujarnya.

(Agus/Dede)

 

Related Posts