Pemkab Sambas Berikan Insentif ke Guru Ngaji

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kepala bagian Kesra Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Sambas,  Rahmad mengatakan pemberian tali asih kepada petugas keagamaan di masyarakat sebagai bentuk perhatian dari Pemkab atas pengabdiannya.

Sebanyak 600 Guru Ngaji kampung, TPQ, Amilin, petugas fardhu kifayah dan penjaga makam di Kabupaten Sambas menerima tali asih atas perannya membantu Pemerintah dalam bidang keagamaan di Masyarakat. Masing-masing petugas keagamaan tersebut diberikan tali asih sebesar Rp 600ribu setiap tahunnya.

“Jika dilihat jumlahlahnya tentu tidak sebanding dari pengabdian yang telah diberikan. Namun, program ini merupakan wujud perhatian Pemkab,” ujar Rahmad saat penyerahan tali asih kepada penerimanya di Pendopo eks Rumah Dinas Bupati Sambas, Kamis (9/6).

Program serupa menurut Rahmat telah dilaksanakan Pemkab Sambas dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Penyerahan tali asih di 19 kecamatan terbagi atas 5 zona se Kabupaten Sambas.  Meliputi Zona Pemangkat, terdiri atas Kecamatan Selakau, Selakau Timur dan Pemangkat. Zona Tebas, terdiri dari Kecamatan Tebas, Tekarang, Semparuk dan Sebawi. Zona Sambas meliputi Kecamatan Sambas, Subah, Sejangkung dan Sajad. Zona Teluk Keramat, meliputi Kecamatan Teluk Keramat, Galing, Paloh, dan Sajingan. Zona Jawai. Kecamatan Jawai dan Jawai Selatan.

“Penyerahan tali asih sudah dilakukan sejak tanggal 6 Juni lalu pada zona pemangkat kemarin dan akan berakhir Jumat (10/6) di Zona Jawai,” ujarnya.

(Gindra/Dede)

Related Posts