BI Kalbar Sebar Kas Keliling Selama Ramadan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bank Indonesia Kalimantan Barat menyiapkan kas keliling yang akan disebar di sejumlah titik di Kota Pontianak.

Adapun kas keliling Bank Indonesia yang melayani penukaran uang pecahan kecil selama bulan Ramadan yaitu di pasar Dahlia dan pasar Kemuning yang di gelar pada 13 Juni 2016, pasar Seruni dan Siantan pada 14 Juni 2016, pasar Nusa Indah dan Kapuas tanggal 15 Juni 2016, pasar Dahlia dan Kemuning 20 Juni 2016, Pasar Seruni dan Siantan 21 Juni 2016, pasar Nusa Indah dan Kapuas 22 Juni 2016, pasar Dahlia dan Teratai 27 Juni 2016, dan yang terakhir pasar Nusa Indah dan Kapuas pada 28 Juni 2016.

“Selain itu kami juga secara khusus membuka loket penukaran uang tunai di gedung BI Kalbar setiap jam kerja mulai tanggal 20 Juni hingga 1 Juli 2016. Pelayanan yang disediakan adalah penukaran uang pecahan Rp20 ribu ke bawah, selain itu penukaran uang kecil juga bisa dilakukan di semua kantor bank umum,” jelas Kepala BI perwakilan Kalbar Dwi Suslamanto, Jumat (10/6).

Sedangkan dari sisi non tunai, tambah Dwi jika BI Kalbar telah mempersiapkan infrastruktur, dan layanan sistem pembayaran agar mampu mengantisipasi peningkatan transaksi pembayaran non tunai baik melalui sistem Bank Indonesia-Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) maupun Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI).

“Kami berharap dengan sejumlah langkah-langkah antisipasi yang ditempuk Bank Indonesia pada saat Ramadan dan Idul Fitri 1437 H dapat memenuhi kebutuhan layanan sistem pembayaran tunai dan non tunai kepada masyarakat secara optimal,” harapnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts