Ketua PKK Enam Kecamatan di Mempawah Berganti

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Adanya mutasi camat di enam kecamatan pada bulan April lalu, berdampak pada kepemimpinan tim penggerak PKK kecamatan. Posisi ketua TP PKK di enam kecamatan yakni, Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur, Sungai Pinyuh, Siantan, Toho, dan Segedong pun berganti.

“Mengingat ketua TP PKK kecamatan adalah istri camat atau orang lain yang ditunjuk, otomatis ketua TP PKK kecamatan juga akan dijabat istri camat yang baru atau orang lain yang ditunjuk,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Erlina Ria Norsan.

Menurut dia, TP PKK kecamatan punya tugas mulia membina TP PKK desa dan kelurahan, TP PKK dusun, dan kelompok-kelompok dasa wisma beserta para kadernya, sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Tugas ibu beserta para kader PKK ke depan akan lebih besar dan lebih kompleks mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat dan pemerintahan,” ujarnya.

Terkait hal itu, Erlina meminta TP PKK kecamatan selalu kompak. Selain itu PKK kecamatan diingatkan untuk aktif membina PKK desa/kelurahan, dusun dan lingkungan, serta kelompok-kelompok dasa wisma.

Dia juga berpesan agar kaderisasi terus dilakukan. Secara khusus ia berharap PKK dapat menggali potensi yang ada sehingga didapat kegiatan dan produk-produk unggulan.

“Kami berharap setiap kecamatan nantinya akan memiliki unggulan masing-masing. Unggulan tersebut dapat berbentuk kelompok-kelompok kegiatan ataupun bentuk produk makanan/minuman dan keterampilan tertentu, yang menjadi ciri khas daerah masing-masing,” pungkasnya. (Hamzah/Yuniar)

Related Posts