Polres Sambas Terjunkan 474 Personel Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Polres Sambas menyatakan siap dalam mengamankan rangkaian pelantikan Bupati Sambas yang akan digelar 13 hingga 15 Juni mendatang.

“Persiapan yang dilakukan salah satunya kesiapan personil, yang terlibat dalam pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sambas dan rangkaian kegiatan yang lain,” ujar Kompol Jajang, Kabag Ops Polres Sambas, Jumat (10/6).

Dikemukakan dia, ada sejumlah agenda dalam pengamanan tersebut yaitu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 13 Juni, yang dilanjutkan dengan penganugerahan gelar pada 14 Juni hingga pelaksanaan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sambas pada 15 Juni. Polres Sambas menurunkan pasukan sebanyak 474 personel.

“Dari jumlah tersebut tersebar pada 200 personil pengamanan pelantikan di Pontianak, yang dalam hal ini di bantu oleh Polda Kalbar. Kemudian 140 personil untuk pengamanan penganugerahan gelar di halaman istana Al Watzikoebillah. Serta 234 personil dalam pengamanan sertijab di kantor Bupati Sambas pada 15 Juni,” jelas Jajang.

Teknis pengamanan dalam kegiatan penganugerahan tegas Jajang tetap sesuai dengan standar operasi prosedur (SOP).

“Tamu yang hadir tetap harus melewati metal detektor serta SOP yang lainnya,” tegas Jajang.

(Gindra/Dede)

Related Posts