Polres Kapuas Hulu Perkuat Intelijen Antisipasi Masuknya Produk Luar

Putussibau, thetanjungpuratimes.com-Wakapolres Kapuas Hulu Kalimantan Barat Kompol Dedi Setiawan mengungkapkan, kini pihaknya meningkatkan pengawasan terkait peredaran produk luar di wilayah tugasnya, terutama saat bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri mendatang.

“Kami perkuat fungsi intelijen dalam mengawasi barang-barang illegal,” kata Dedi, di Putussibau, Sabtu (11/6).

Dalam pengawasan masuknya produk luar secara illegal tersebut, pihaknya telah menyebar personel di Kecamatan Silat Hilir dan di daerah perbatasan RI-Malaysia.

Meskipun demikian, kata Dedi, pihaknya tetap mengajak seluruh komponen berwajib hingga masyarakat untuk secara bersama-sama melakukan pengawasan di wilayah Kapuas Hulu.

Semua pihak, kata Dedi, mesti sinergi dan terus melakukan koordinasi, jangan sampai masing-masing instansi terkait berjalan sendiri-sendiri, sebab tugas tersebut merupakan tanggungjawab bersama semua pihak.

“Mari kita sama-sama memantau dan jangan sampai ada oknum-oknum anggota baik itu kepolisian maupun oknum anggota lainnya yang justru ikut memasukkan produk luar,” kata Dedi.

Lebih lanjut ia juga berharap sejumlah pihak terkait proaktif ikut serta mengawasi peredaran produk illegal, jangan sampai setelah tersentuh hukum baru melakukan koordinasi, hal tersebut mestinya dihindari.

“Kami sudah menempatkan personel di sejumlah titik,” ujarnya.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Kapuas Hulu, H Wan Taufik juga mengatakan, bahwa pengawasan barang-barang illegal merupakan tanggungjawab bersama.

“Lebih baik kita sama-sama menjaga, baik itu aparat penegak hukum, Pemerintah hingga lapisan masyarakat, jangan sampai begitu aparat bertindak justru disalahkan,” ucapnya.

Selain itu, Taufik juga berharap tidak ada oknum aparat yang bermain dalam memasukkan barang atau produk luar secara illegal ke wilayah Kapuas Hulu.

“Tidak ada yang kebal hukum,” tegas Taufik.

(Ant/Dede)

Related Posts