Warga Pertanyakan Sikap Pemkab Kubu Raya yang Urung Benahi Jalan Sungai Kakap

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com-Warga Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, mengaku kesal dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang urung untuk memperbaiki jalan raya Sungai Kakap.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hampir di setiap titik di jalan yang menjadi akses warga ini mengalami rusak parah, lubang berdiameter cukup besar terlihat di sejumlah titik.

Warga setempat, M Sauni merasa heran mengapa kondisi jalan Kakap tidak mendapatkan perhatian untuk segera diperbaiki.

“Bisa rasakan sendiri bagaimana rasanya saat melintasi jalan Kakap yang harus berhati-hati, karena banyaknya lubang,” katanya di Sungai Kakap, Sabtu (11/6).

Apalagi, kata dia, jumlah penduduk bisa dikatakan cukup padat, sehingga kendaraan yang melintasi jalan itu juga cukup banyak, namun di sisi lain jalan yang harus dilalui warga dalam kondisi hancur.

“Jika menyampaikan keluh kesah kepada pejabat sudah sering dilakukan, namun belum ada realisasi jalan itu untuk segera diperbaiki,” tukasnya.

Dirinya memang sempat mendengar informasi jika jalan akan diperbaiki. Namun kapan realisasinya dirinya dan masyarakat tidak mengetahui secara pasti kapan pelaksanaannya.

Sebelumnya Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kubu Raya, Chairil Rasmi menyebutkan, jika jalan di Sungai Kakap kondisinya memang cukup memprihatinkan, sehingga memang harus diperhatikan untuk segera diperbaiki.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menyiapkan dana sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan jalan yang ada di Sungai Kakap,” jelasnya.

Dijelaskannya, ada sejumlah titik yang sudah ditentukan untuk pembangunannya, diantaranya jalan di jalur Nipah Kuning, Kakap, Punggur, Desa Sungai Rengas yang memang menjadi skala prioritas untuk pembangunannya.

Menurutnya, untuk pembangunan sejumlah jalan tersebut, anggarannya sudah diplot khusus pada tahun 2016 ini.

(Faisal/Dede)

Related Posts