Buka Puasa di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ratusan masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, memadati Masjid Raya Mujahidin Pontianak, untuk melaksanakan buka puasa, khususnya di bulan suci Ramadan. Sejak hari pertama puasa sampai saat ini, Masjid Raya Mujahidin masih menjadi tempat menarik untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kota Pontianak khususnya. Ini dikarenakan di lokasi masjid terdapat fasilitas Pasar Juadah yang lengkap serta tersedianya tempat salat.

Hal ini diakui salah seorang dara Pontianak, Saidati Maharani yang kebetulan mengikuti kegiatan kajian Islami  sekaligus berbuka puasa bersama teman – temannya di Masjid Raya Mujahidin.

Menurut Saidati, berbuka puasa di Mujahidin memiliki kelebihan tersendiri. Untuk melakukan ritual lain yang dilakukan saat bulan Ramadan lebih mudah.

“Mau salat tinggal ke masjid. Mau membeli makanan untuk buka puasa tinggal ke pasar juadah. Jadi tidak khawatir,” jelasnya.

Dengan kondisi yang ada, Sadiati meminta kepada pihak Yayasan Mujahidin kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Untuk yang sudah ada saat ini dipertahankan saja, agar tahun depan peminat yang akan berbuka puasa semakin ramai,” harapnya.

Selain itu, Sadiati menyayangkan para pengunjung yang sering membuang sampah sembarangan di lingkungan Masjid Raya Mujahidin, karena bisa merusak keindahan masjid terbesar di Provinsi Kalimantan Barat.

“Kalau bisa, sisa – sisa makanan yang ada dibuang pada tempat sampah yang telah disediakan,” tegasnya.

Sadiati berharap, tradisi seperti ini terus dilestarikan oleh pihak yayasan Mujahidin. “Bagi mereka belum datang, silahkan mencoba sensasi berbuka puasa di Masjid Raya Mujahidin bersama teman – teman maupun keluarga,” pungkasnya. (Kurniawati/Yuniar)

Related Posts