41 Orang Terjaring Pada Operasi Cipta Kondisi Polres Singkawang

Razia Cipta Kondisi, 6 Pasangan Mesum Diamankan

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Polres Singkawang saat ini tengah rutin melakukan giat Cipta Kondisi selama bulan Ramadan.

“Dalam sepekan ini, kita sudah menjaring sebanyak 41 orang dalam giat Cipta Kondisi ini,” kata Kasat Sabhara Polres Singkawang, AKP Eko Andi Sutejo, Senin (13/6).

Adapun rinciannya, kata Eko, ada beberapa orang terjaring karena tidak memiliki identitas yang jelas (KTP). Dan dua pasangan muda mudi yang bukan suami istri, pihaknya temukan di sebuah indekos yang ada di Kecamatan Singkawang Barat.

“Untuk yang tidak punya KTP kita sarankan untuk mengikuti sidang tipiring, sedangkan dua pasangan muda mudi yang bukan suami istri kita serahkan ke Satuan Reserse untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Eko, pihaknya juga telah menjaring sebanyak 28 orang pelaku prostitusi, dari sejumlah tempat lokalisasi yang ada di Kota Singkawang.

“28 orang ini kita berikan pembinaan, untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang selama bulan Ramadan,” ungkapnya.

Lebih jauh Eko mengimbau, agar  para pengelola kafe dan warnet, untuk betul-betul mematuhi surat edaran Wali Kota Singkawang mengenai batas waktu jam operasional selama bulan Ramadan.

(Mizar/Dede).

Related Posts