Komunitas Film Lokal Kalbar Ini Berencana Produksi Film Animasi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komunitas Film Kalbar (Kofibar) Ahmad Dahlan mengaku dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membuat film fantasi penggabungkan antara animasi dan keadaan sebenarnya (dunia nyata).

“Dalam film ini menceritakan perjuangan anak kecil yang ingin tetap  sekolah meskipun ia harus bekerja,” ujar dia ketika ditemui, Minggu (12/6) malam.

Meskipun saat ini Kofibar masih menggeluti bidang dokumenter, Dahlan mengaku optimistis bisa memutarkan film tersebut pada tahun depan.

“Tahun depan akan kami putarkan film tersebut agar bisa dinikmati para pecinta film lokal,” jelasnya.

Untuk menunjang itu semua, dalam waktu dekat ini juga, kata dia, Kofibar sedang mencari penulis skenario film yang menggarap naskah skenario film tersebut.

“Penulis sendiri kami sudah punya dua orang, hanya saja kami masih butuh bantuan dari kawan-kawan yang  bisa menulis skenario film,” jelasnya.

Dahlan mengaku optimistis jika dapat memproduksi film tersebut segera, meskipun komunitas film yang digawanginya ini baru terbentuk dalam satu bulan terakhir.

Saat ini, lanjut Dahlan sudah ada 31 sineas aktif yang berada di naungan Kofidar yang siap unjuk kebolehan dalam memproduksi film. Menurut dia, Kofibar sendiri sudah membuat beberapa film dokumenter.

“Film dokumenter tersebut dipertontonkan saat pameran produk lokal beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Adapun judul-judul film dokumenternya antara lain Manik-Manik Khatulistiwa, Bentangan Beribu Benang, Mutiara Terabaikan, Miniatur Tugu Khatulistiwa dan Anyaman Rotan.

Lebih jauh, kata Dahlan, semoga Kofibar dapat menjadi barometer film maker Kalbar di masa yang akan datang.

(Kurnia/Dede)

Related Posts