12 Kecamatan di Kabupaten Landak Bakal Gelar Pilkades Serentak

86 Desa di Landak akan Ikuti Pilkades Serentak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Landak dijadwalkan akan digelar 21 Juli mendatang.

Sebanyak 12 dari 13 Kecamatan yang ada di Landak akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Salahsatu kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ngabang.

Menurut Camat Ngabang, Yosep, untuk di Ngabang sendiri ada empat desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Keempat desa tersebut yakni, Desa Engkadu, Desa Sebirang, Desa Rasan dan Desa Pak Mayam,” ujar Yosep di Ngabang, Selasa (14/6).

Dikatakannya, pihak Kecamatan Ngabang sendiri sudah melakukan persiapan dalam rangka menyongsong Pilkades serentak di empat desa tersebut.

“Kotak suara di Kecamatan sudah kita siapkan. Kita juga sudah lakukan bimbingan teknis kepada panitia Pilkades,” katanya.

Yosep berharap, pelaksanaan Pilkades khususnya di empat desa di Kecamatan Ngabang itu bisa berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkades serentak itu. Demikian juga kepada calon kades gunakan cara yang baik dalam bersaing. Sebab, semua calon kades pasti ingin menang,” ucapnya.

(NY/Dede)

Related Posts